Tugas 1 Pemrograman Web: HTML membuat CV

Nama: Alexander Weynard Samsico

NRP: 5025211014

Kelas: PWEB A

Tahun: 2022/2023 (Genap)


Pada pertemuan kedua kami, kami mempelajari dasar dari pemrogaman web yaitu HTML Untuk tugas kali ini yaitu adalah membuat CV pribadi menggunakan HTML dasar. 

CV saya secara bergaris besar dibagi-bagi meliputi:

  1. Biodata (Utama)
  2. Pendidikan
  3. Pengalaman
  4. Skills (Keahlian)
  5. Kontak
Penjelasan singkat:

  • Kelima bagian ini dibuat dalam bentuk table agar penampilan terlihat lebih rapi pada html.
  • Mayoritas menggunakan <table><tr><td>...</td></tr>...</table>.
  • Pada tabel pengalaman, ada suatu table di dalam table agar isi dapat terlihat lebih rapi dengan border=0
  • Pada bagian skills, tabel digunakan agar lebih terstruktur pada gambar-gambar
  • Pada bagian Biodata diberikan tombol-tombol yang menuju ke bagian-bagian CV yang lain menggunakan tag <a></a> dan <ul><li></li></ul> agar berurut.
  • HTML yang saya gunakan juga meliputi tag style untuk penampilan CV yang saya buat, contoh: warna tabel, background, font, bentuk link bagai tombol, efek image dan sebagainya.

Tampilan:



Kode yang saya buat lebih lengkapnya dapat dilihat pada link GitHub di atas.

Demikian tugas CV yang saya buat, terima kasih.

Comments

Popular Posts